Text
Pengaruh Destination Image dan Harga Terhadap Revisit Intention dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Mediasi di Joglo Park
Pengaruh Destination Image dan Harga Terhadap Revisit Intention dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Mediasi di Joglo Park
Abstrak: Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Destination Imagedan Harga terhadap Revisit Intentiondengan kepuasan pengunjung sebagai variabel mediasi. Metode penelitian yang dilakukan yaitu dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan metode survey. Pada teknik analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian menyebutkan bahwa setiap variabel dinyatakan valid karena memiliki nilai korelasi < 0,05. Selain itu, setiap variabel juga dinyatakan reliabel karena memiliki nilai Cronbach's Alpha> 0.6 atau 6%. Pada hasil uji path analysisdidapatkan bahwa variabel destination imagedan harga mempunyai pengaruh terhadap variabel kepuasan pengunjung, variabel destination image, harga, dan kepuasan pengunjung memiliki pengaruhterhadap variabel revisit intention, serta variabel destination imagedan harga memiliki pengaruh terhadap variabel revisit intentionmelalui variabel kepuasan pengunjung. Hal itu dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel dan nilai sig 0,00 < 0,05. Oleh karena itu diharapkan kepada pihak Joglo Park agar bisa memberikan kenyamanan pada tempat wisata dengan harga yang disesuaikan agar mendapatkan kepuasan pengunjung, sehingga pengunjung bisa memiliki keinginan kembali untuk pergi ketempat wisata tersebut.
Kata kunci: destination image, harga, kepuasan pengunjung, dan revisit intention
No copy data
No other version available