Text
Buying Decision: Ditinjaudari Store Atmosphere, Price dan Word of Mouth PadaToserba Duta Mojokerto
Buying Decision: Ditinjau dari Store Atmosphere, Price, dan Word of Mouth Pada Toserba Duta Mojokerto
Abstrak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel buying decision (Y) ditinjau dari store atmosphere (X1), price (X2) dan word of mouth (X3) pada toserba Duta Mojokerto. Responden pada penelitian ini adalah konsumen toserba duta dengan teknik pengambilan sampel adalan incidental sampling. Dengan menggunakan rumus slovin, maka diperoleh sampel penelitian sebesar 124 orang. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji T (Parsial), uji F (Simultan), uji R² (Determinasi), serta analisis regresi linear berganda. Hasil uji T (Parsial) menunjukkan bahwa variabel X1 dan X2 tidak berpengaruh secara parsial, sedangkan variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F (Simultan) menunjukkan bahwa variabel X1, X2 dan X3 memiliki pengaruh secara simultan pada variabel Y karena memiliki nilai signifikansi lebih dari 0.05. Besarnya pengaruh terlihat pada uji R² yaitu sejumlah 12%.
Kata kunci: store atmosphere, price, word of mouth, buying decision.
No copy data
No other version available