Text
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Memilih Produk Kopi Instan Merk Good Day Varian Cappucino Di Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor budaya, faktor sosial, dan faktor pribadi
mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli kopi instan merk “Good Day” varian
cappuccino. Metode penelitian menggunakan Regresi Linier Berganda dengan pengolahan data
menggunakan program SPSS 25. Data yang dihasilkan berupa nilai yang mewakili sikap konsumen
terhadap produk. Pengambilan data dengan cara menyebar kuisioner yang berupa indikator
pernyataan menggunakan 5 poin skala likert. Hasil dari penelitian ini yaitu Faktor budaya
memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kopi instan “Good Day”
Cappucino di Kecamatan Prajurit Kulon. Faktor sosial memiliki pengaruh terhadap keputusan
konsumen dalam membeli produk kopi instan “Good Day” Cappucino di Kecamatan Prajurit
Kulon. Faktor pribadi memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk
kopi instan “Good Day” Cappucino di Kecamatan Prajurit Kulon. Faktor Budaya, Sosial, dan
Pribadi memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kopi instan
“Good Day” Cappucino di Kecamatan Prajurit Kulon. Nilai determasi Ketiga variabel bebas
tersebut memiliki pengaruh sebesar 63,8% yang telah dihitung menggunakan uji determinasi.
Sedangkan 36,2% lainnya berasal dari faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Regresi Linier Berganda, Faktor Sosial
No copy data
No other version available