Text
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BERAS LOKAL Studi Di Pasar Tanjung Mojokerto Pada Masa Pandemi Covid-19
Abstrak
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli konsumen dalam membeli beras Lokal di Pasar Tanjung Mojokerto pada Masa Pandemi Covid-19. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen dalam membeli beras Lokal di Pasar Tanjung Mojokerto pada Masa Pandemi Covid-3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen dalam membeli beras Lokal di Pasar Tanjung Mojokerto pada Masa Pandemi Covid-19. 4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi secara bersama – sama terhadap minat beli konsumen dalam membeli beras Lokal di Pasar Tanjung Mojokerto pada Masa Pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen dipasar tanjung Mojokerto. Jumlah sampel 75 orang dan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probality sampling dengan menggunakan pendekatan accidental sampling. Pengambilan sampel dalam penelitian ini terdiri dari sejumlah konsumen yang membeli beras yang kebetulan bertemu dengan peneliti dan dinilai bisa menjadi sebagai calon responden.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Variabel Harga (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. 2) variabel Lokasi (X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konusmen (Y). Dengan demikian terdapat hubungan yang positif antara kedua variabel. 4) Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh secara simultan antara variael Harga (X1), Kualitas Produk (X2), dan Lokasi (X3) terhadap Minat Beli Konsumen (Y)
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Lokasi dan Minat Beli Konsumen
No copy data
No other version available