Text
ANALISIS STRATEGI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN KRUPUK RAMBAK AR-ROHMAH DI KEMLAGI MOJOKERTO
Abstrak
Dari survei awal diketahui bahwa omset kerupuk rambak AR-Rohmah mengalami penurunan
akibat pembatasan wilayah saat terjadi pandemi Covid-19. Permasalahan yang dikaji adalah
bagaimana strategi pemasaran, kualitas produk, selera konsumen, citra merek dan minat beli,
apakah berpengaruh terhadap minat beli kerupuk rambak AR-Rohmah.. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran, kualitas produk, selera konsumen dan
citra merek terhadap minat beli kerupuk rambak AR-Rohmah di Desa Betro Kemlagi
Mojokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli, pernah membeli atau
mengetahui tentang kerupuk rambak AR-Rohmah. Jumlah sampel sebanyak 80 orang. Penelitian
menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa strategi
pemasaran, kualitas produk, selera konsumen dan citra merek memiliki pengaruh signifikan
secara parsial dan simultan terhadap minat beli minat beli kerupuk rambak AR-Rohmah di Desa
Betro Kemlagi Mojokerto. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang memiliki nilai sig
kurang dari 0,05, dengan hasil persamaan regresi Y = 8,649 + 0,107X1 + 0,300X2 + 0,322X3 +
0,300X4. Sedangkan koefesien determination memiliki nilai 76,9% yang menandakan memiliki
nilai besar pengaruh secara simultanya.
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Selera Konsumen, Citra Merk, dan Minat Beli
No copy data
No other version available