Text
MODEL INTEGRASI PASAR BERBASIS MATA RANTAI PASOK DI PASAR INDUK PUSPA AGRO JEMUNDO SIDOARJO
MODEL INTEGRASI PASAR BERBASIS MATA RANTAI PASOK DI PASAR INDUK PUSPA AGRO JEMUNDO SIDOARJO
ABSTRAKTujuan dari penelitian ini meliputi: (1) Menilai kondisi Pasar Master Puspa Agro; (2) Untuk menganalisis margin pemasaran, harga saham, berbagi biaya dan pembagian keuntungan pedagang di Pasar Master Puspa Agro; (3) Menganalisis margin pemasaran, harga saham, biaya saham, dan program bagi hasil perdagangan Rumah Pasar Puspa Agro Pasar Utama; (4) Menganalisis Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman Pasar Utama Puspa Agro Jemundo Sidoarjo; (5) Mengembangkan model integrasi alternatif antara pasar petani, Pasar Induk Puspa Agro dan konsumen (eceran / grosir) dalam desain manajemen rantai pasokan (SCM). Analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kegagalan sistem pemasaran Pasar Utama Puspa Agro menyebabkan pasar ditinggalkan oleh pembeli dan pedagang sehingga banyak warung atau stan yang kosong karena Los Miscellaneous Products, Daging dan Buah mencapai 100%, stan rolling door kosong mencapai 40%, lapak di Los Sayuran, Padi dan Buah Tanaman dan kosong hingga 40% dan stan kosong di Los Pet Shop mencapai 95%. (2) margin pemasaran antara cabai merah, bawang merah, semangka, jambu biji dan bawang merah dikenal tuna dan tuna tertinggi dan efisien, sedangkan harga saham kelima komoditas ini adalah> 80%, berbagi biaya ≤50%, dan bagian ≥50%keuntungan sehingga bisa dikatakan efisien.. (3) Efisiensi program trading house Pasar Utama Puspa Agro diketahui dari total margin pemasaran 58% (> 50%), harga saham 61% (> 50%), berbagi biaya 38% (
No copy data
No other version available