Text
Pengaruh Harga, Kemasan, Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Uht Ultra Milk
Pengaruh Harga, Kemasan, Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Susu Uht Ultra Milk
Abstrak
Meningkatnya jumlah produsen susu cair UHT di Indonesia membuat semakin ketatnya persaingan industri di bidang susu. Hal ini tentu akan berdampak pada jumlah penjualan produk. Oleh karena itu, agar bisa mempertahankan keberlangsungan hidup perusahaan, produsen senantiasa harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian. Penelitian ini berfokus pada analisis pengaruh harga, kemasan, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, kemasan, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian susu UHT Ultra Milk. Subyek dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di Uni Charm Mojokerto Factory. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survei melalui kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Data yang diperoleh selanjutnya diolah menggunakan SPSS versi 21. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menunjukkan bahwa: 1) berdasarkan hasil uji t masing-masing variabel yaitu harga, kemasan, dan variasi produk secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian susu UHT Ultra Milk, 2) berdasarkan hasil uji F ketiga variabel yaitu harga, kemasan, dan variasi produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian susu UHT Ultra Milk.
Kata Kunci: Harga, Kemasan, Variasi Produk, dan Keputusan Pembelian.
No copy data
No other version available