Text
ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TEH HERBAL MANGGATA
Tujuan dari penlitian ini meliputi: (1) Untuk mengetahui pengaruh strategi promosi
terhadap peningkatan penjualan teh herbal Manggata. (2) Untuk mengetahui pengaruh strategi
distribusi terhadap peningkatan penjualan teh herbal Manggata. Analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Strategi
promosi yang dilakukan oleh Intan Abatani dalam memasarkan Teh Manggata sudah efektif.
(2) Strategi distribusi yang dilakukan oleh Intan Abatani untuk memasarkan Teh Manggata
sudah efektif. faktor IFAS ( Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS ( External Factor
Analysis Summary) di dapatkan hasil kekuatan dari perusahaan sebesar 3,64, sedangkan
kelemahan dari perusahaan sebesar 2,6. Jadi kekuatan yang dimiliki perusahaan lebih besar
dari kelemahan yang dimiliki perusahaan dengan selisih angka 1,04, sedangkan untuk faktor
eksternal didapat angka peluang 3,278, sedangkan ancaman 2,750. Jadi peluang yang dimiliki
oleh perusahaan lebih besar dari ancaman, dengan slisih angka 0,528, yang berarti berada di
kuadran I bisa didapatkan formulasi strategi perusahaa yang sesuai. Strategi Intan Abatani
dapat mempertahankan dan meningkatkan penjualan melalui pendistibusian agar stock barang
tetap terjaga, serta melakukan pendistribuasian masih menggunakan jasa pengiriman barang.
Intan Abatani melakukan pendistribusian saat ada pesanan barang dari masing-masing depo.
Intan Abatani melakukan promosi yang menarik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat
akan pentingnya kesehatan, selain itu agar masyarakat terus percaya pada produk teh Manggata, sehingga dapat tercapainya peningkatan penjualan. Dari penjualan yang di lakukan
oleh Intan Abatani menunjukan bahwa promosi dan distribusi sangat mempengaruhi tingkat
penjualan Teh herbal Manggata.
No copy data
No other version available