Text
Pengaruh Ewom Quality, Ewom Quantity, dan Customer Relationship Terhadap Kepuasan Pembelian di Toko Rizal Aluminium dan Kaca
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh Ewom Quality secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di Toko Rizal Aluminium dan Kaca (2) Pengaruh Ewom Quantity secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di Toko Rizal Aluminium dan Kaca (3) Pengaruh Customer Relationship secara parsial terhadap kepuasan pelanggan di Toko Rizal Aluminium dan Kaca (4) Pengaruh Ewom Quality, Ewom Quantity, dan Customer Relationship secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Rizal Aluminium dan Kaca. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Toko Rizal Aluminium dan Kaca. Jumlah sampel berdasarkan teknik Non Probability sampling dan juga menggunakan rumus slovin adalah sebanyak 85 responden dengan teknik penyebaran data menggunakan teknik Accidental Sampling. Data dianalisis dengan metode Regresi Linier Berganda, untuk menguji hipotesis secara parsial menggunakan uji t, sedangkan untuk menguji hipotesis secara simultan menggunakan uji F. Hasil penelitian ini adalah (1) Ewom Quality berpengaruh secara parsial (individu) terhadap kepuasan pelanggan (2) Ewom Quantity tidak berpengaruh secara parsial (individu) terhadap kepuasan pelanggan (3) Customer Relationship tidak berpengaruh secara parsial (individu) terhadap kepuasan pelanggan (4) Ewom Quality, Ewom Quantity, dan Customer Relationship berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pelanggan ditoko Rizal Aluminium dan Kaca.
Kata Kunci: Ewom Quality, Ewom Quantity, Customer Relationship,Kepuasan Pelanggan
No copy data
No other version available