Text
Kajian Publik Terhadap Pelayanan Pembuatan KTP Elektronik Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mojokerto
Abstrak
Kualitas, pelayanan, kinerjaE-KTP adalah dokumen kependudukan yang berisi sistem keamanan atau pengendalian baik dari sisi administrasi ataupun teknologi informasi dengan berbasis pada database kependudukan nasional. E-KTP ini digunakan sebagai identitas penduduk Indonesia. Penelitian ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kualitas pelayanan yang unggul, menuju tertib administratif dan mengamanatkan adanya identitas tunggal bagi setiap penduduk, mendukung data yang akurat serta meningkatkan kualitas dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto yang belum maksimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif, sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder yang berkaitan dengan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mojokerto .banyak menuai kritik masyarakat dikarenakan seringnya mengalami keterlambatan penyelesaian E-KTP dan kurangnya respon pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mojokerto terhadap pendaftar E-KTP secara online.
Kata kunci : Kualitas, pelayanan, kinerja
No copy data
No other version available