Text
PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE MEREK IPHONE
PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE MEREK IPHONE
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran merek, kepercayaan pelanggan dan gaya hidup hedonisme terhadap minat beli smartphone merek iPhone. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode Purposive Sampling. Purposive Sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengujian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26 for Mac. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji T, uji F, persamaan regresi dan koefisien determinan (R2). Angka Adjusted R Square sebesar 0,596, artinya 59,6% variabel terikat yaitu minat beli smartphone merek iPhone dipengaruhi oleh variabel bebas yang terdiri dari kesadaran merek, kepercayaan pelanggan dan gaya hidup hedonisme, sisanya sebesar 40,4% (100,0%-59,6%) dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji F yang dilakukan pada penelitian ini, menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek, Kepercayaan Pelanggan dan Gaya Hidup Hedonisme secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Beli smartphone merek iPhone.
No copy data
No other version available