Text
ANALISIS PEMASARAN DAUN PEPAYA JEPANG (Studi Kasus di Komunitas Organik Brenjonk Desa Penanggungan Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto)
ANALISIS PEMASARAN DAUN PEPAYA JEPANG
(Studi Kasus di Komunitas Organik Brenjonk
Desa Penanggungan Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto)
Budi Utomo, Megawati Citra Alam, dan Muhammad Hisnur Ridho
Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto
e-mail: ir.budiutomo@gmail.com
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini meliputi : (1) Untuk mengetahui alur pemasaran Daun Pepaya Jepang
di Komunitas Organik Brenjonk. (2) Untuk mengetahui analisis biaya dan efisiensi pemasaran
yang dilakukan oleh Komunitas Organik Brenjonk. (3) Untuk mengetahui strategi pemasaran
Daun Pepaya Jepang di Komunitas Organik Brenjonk. Berdasarkan hasil penelitian yang telah
dilakukan, hasil yang didapat antara lain : (1) Komunitas Organik Brenjonk menggunakan dua
saluran pemasaran terhadap Daun Pepaya Jepang (2) Berdasarkan analisis biaya dan efisiensi,
saluran pemasaran tingkat dua pada Daun Pepaya Jepang sangat efektif dan efisien. (3)
Berdasarkan analisis SWOT, manajemen Komunitas Organik Brenjonk saat ini berdiri pada
kuadran I dalam Grafik Cartesian. Komunitas Organik Brenjonk dapat mengembangkan
strategi yang agresif ke depan dengan merumuskan Matriks SWOT.
Keywords : Strategi Pemasaran, Saluran Pemasaran, Daun Pepaya Jepang, Komunitas
Organik Brenjonk
No copy data
No other version available