Text
Pengaruh Corporate Social Responbility (CSR), Good Corporate Governance (GCG) Terhadap Value Of Campany Melalui Performance Financial Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR), GOOD
CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP VALUE OF CAMPANY
MELALUI PERFORMANCE FINANCIAL
PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI
BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2017”
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Corporate
Social Responsibility (CSR), Good Corporate Governance (GCG) terhadap Value Of
Company melalui Performance Financial pada perusahaan Food and Beverage yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan pendekatan diskriptif. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah sebanyak 9 perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa
Efek Indonesia periode 2015 – 2017. Teknik analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS 3.0. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa secara langsung : 1). Corporate Social
Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Performance
Financial, 2). Good Corporate Governance (GCG) berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap Performance Financial, 3). Corporate Social Responsibility (CSR)
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Value Of Company, 4). Good
Corporate Governance (GCG) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Value
Of Company,5). Performance Financial berpengaruh postif dan tidak signifikan
terhadap Value Of Company, untuk hasil yang secara tidak langsung (variabel
intervening) yaitu : 7). Corporate Social Responsibility (CSR) berpenngaruh postif dan
tidak signifikan terhadap Value Of Company melalui Performance Financial, 8). Good
Corporate Governance (GCG) berpengaruh postif dan tidak signifikan terhadap Value
Of Company melalui Performance Financial pada perusahaan Food and Beverage
yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017.
Kata Kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Good Corporate Governance
(GCG), Performance Financial, dan Value Of Company
No copy data
No other version available